PAFI Kota Soe, Organisasi Farmasi Yang Aktif Di Kota Membeku

PAFI Kota Soe, Organisasi Farmasi Yang Aktif Di Kota Membeku

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) merupakan organisasi profesi yang menaungi tenaga farmasi di seluruh Indonesia. Salah satu cabang PAFI yang aktif adalah PAFI Kota Soe turut aktif dalam menguatkan ke farmasian di Timor Tengah Selatan, memiliki berkomitmen yang sangat tinggi untuk meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan anggotanya serta berkontribusi pada pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Untuk lebih jauh dapatkan informasi, Anda dapat mengunjungi situs web resmi mereka di pafikotasoe.org.

Tentang PAFI

PAFI, merupakan singkatan dari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia yang juga diatas telah kita kupas, merupakan organisasi profesi yang didirikan pada tanggal 13 Februari 1946 di Yogyakarta. Adapun tujuan dari pembentukan organisasi ini adalah untuk menghimpun para tenaga farmasi yang berkontribusi di bidang farmasi, guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia. PAFI berazaskan Pancasila dan berfungsi sebagai organisasi profesi yang bersifat kekaryaan dan pengabdian. Untuk lebih jauh baca kembali.

Sejarah PAFI

Tentunya tidak sah apabila kita hanya mengenali PAFI saja, haru juga kita tahu sejarah dari organisasi yang cukup besar di Indonesia ini. Keberadaan ahli farmasi di Indonesia sudah ada sejak Proklamasi Kemerdekaan pada 17 Agustus 1945, di mana mereka turut serta dalam perjuangan melawan penjajah dan mempertahankan kemerdekaan. Dalam perjalanan sejarahnya, ahli farmasi Indonesia juga aktif berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat dan negara. Pada tahun 1946, untuk mengumpulkan tenaga farmasi yang tersebar di seluruh Indonesia, dibentuklah PAFI. Sejak saat itu, PAFI terus berkembang dan memainkan peran penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan farmasi di Indonesia.

Tujuan PAFI

PAFI memiliki beberapa tujuan utama yang sangat penting untuk menjaga kualitas dan profesionalisme tenaga farmasi di Indonesia. Berikut beberapa tujuan tersebut:

  1. Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur: Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
  2. Mewujudkan Derajat Kesehatan yang Optimal: Bagi masyarakat Indonesia.
  3. Mengembangkan dan Meningkatkan Pembangunan Farmasi Indonesia: Melalui berbagai program pelatihan, seminar, dan kegiatan ilmiah lainnya yang mendukung perkembangan ilmu dan praktik farmasi.
  4. Meningkatkan Kesejahteraan Anggota: Dengan berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan motivasi kerja tenaga farmasi.

Kota Soe dan Kabupaten Timor Tengah Selatan

Soe adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kota ini dikenal dengan julukan “The Freezing City” atau “Kota Membeku” karena cuacanya yang lebih dingin dibandingkan wilayah lain di Pulau Timor, meskipun terletak hanya sekitar 110 km dari Kupang. Suhu dingin ini membuat daerah Soe menjadi tempat yang unik dan menarik untuk dikunjungi.

Selain dari pada itu Kota Soe juga terkenal dengan keindahan alamnya, seperti pegunungan dan pemandangan hijau yang menyegarkan. Selain itu, masyarakat Soe dan Kabupaten Timor Tengah Selatan umumnya hidup dalam budaya yang kaya dan tradisi yang kuat, menjadikan daerah ini kaya akan nilai budaya dan kearifan lokal.

PAFI Kota Soe

PAFI Kota Soe hadir sebagai bagian dari komitmen PAFI untuk meningkatkan kualitas pelayanan farmasi di daerah. Organisasi ini aktif dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan yang mendukung pengembangan kompetensi dan kesejahteraan anggotanya. Dengan adanya PAFI Kota Soe, tenaga farmasi di daerah ini dapat terus mengikuti perkembangan terbaru dalam dunia farmasi dan kesehatan, serta berkontribusi pada peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Soe dan Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Kontak PAFI Kota Soe

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang PAFI Kota Soe atau ingin berpartisipasi dalam kegiatan yang mereka adakan, berikut adalah kontak yang dapat dihubungi:

  • Alamat Kantor: Jl. Moh. Hatta, Kota Soe, Nusa Tenggara Timur
  • Telepon: +6285154000831
  • Email: admin.pafikotasoe@gmail.com
  • Website: pafikotasoe.org

Dengan bergabung dan aktif dalam kegiatan PAFI Kota Soe, para tenaga farmasi dapat terus meningkatkan kompetensinya, menjaga profesionalisme, dan berkontribusi dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Soe. Mari bersama-sama mendukung PAFI dan berperan dalam memajukan dunia farmasi di Indonesia!

Sumber : pafikotasoe.org

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *