Riam Merasap Bengkayang Bak Miniatur Air Terjun Niagara

Riam Merasap Bengkayang Bak Miniatur Air Terjun Niagara

Riam Merasap Bengkayang – Kabupaten seribu riam merupakan sebutan kepada Kabupaten Bengkayang, sahabat mengenal bengkayang walaupun sebutan itu yang tepat diberikan kepada Kabupaten Bengkayang, banyak tempat wisata lain yang ada di Bengkayang dan sangat terkenal seperti Pulau Lemukutan, Pulau Randayan, Pulau Kabung, Pantai Kura-kura, Mimi Land di Pantai Batu Payung, Kahyangan Resort, Bukit Sepancong, Bukit Jamur, Riam Pangar, Riam Berawan, Kampung Sebujit, Desa Wisata Setanga Lestari dan yang akan kita bahas kali ini yaitu Riam Merasap Bengkayang.

Lokasi Ari Terjun ini

Ada beberapa artikel yang pernah mendahului mengenal bengkayang membahas tentang riam merasap ini dan alamatnya sendiri salah menunjukan alamat dari Riam Merasap, untuk itu lah mengenal bengkayang memberikan alamat yang lengkap dan benar, riam ini berada di Desa Pisak, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Indonesia.

Nah semoga sahabat mengenal bengkayang tidak lagi salah ya dimana letak atau lokasi riam yang satu ini merupakan air terjun miniatur niagara yang ada di benua Amerika, bagaimana mungkin sahabat mengenal bengkayang tidak kepengen untuk pergi berkunjung ke riam ini, mengenal bengkayang pengen kita ketemuan di sana deh, hehehe

Nah bagaimana pendapat mu tentang miniatur air terjun niagara? Riam yang satu ini sangat cocok di sebut sebagai miniatur dari Air Terjun Niagara dengan ketinggian kurang lebih 20 meter dan kurang lebih lebarnya 8 meter tentunya sangat cocok disebut sebagai miniatur Niagara. Memang ditiap air terjun yang ada di Kabupaten Bengkayang memiliki keunikan tersendiri seperti Riam Merasap ini bagian curahan airnya sendiri terbentuk sperti tirai sehingga dapat menimbulkan ke kaguman dan memiliki keunikan khas yeng menyerupai Air Terjun Niagara.

Perlu sahabat mengenal bengkayang ketahui nama air terjun ini disebut sebagai Riam Merasap karena dengan ketinggian tebing yang kurang lebih 20 meter  sehingga dapat menimbulkan embun yang sangat tebal tergantung ketika debit airnya oleh karena kabut tebal dari air terjun ini seperti kabut atau asap karena itu masyarakat sekitar menyebutnya adalah Riam Merasap, tentunya yang pasti ada beragam sejarah Riam Merasap ini.

Cara Berkunjung Ke Riam Merasap

Kalau tadi kita sudah mengetahui dimana lokasi dari riam Merasap ini, sekarang yuk cari tahu bagaimana caranya agar dapat berkunjung ke riam yang juga sangat penomenal di Kabupaten Bengkayang. Bagi sahabat mengenal bengkayang bila dari Pontianak kamu dapat menempuh kurang lebih 200 kilometer baik itu dengan kendaraan motor dan mobil. Bahkan sahabat mengenal bengkayang melewati beberapa tempat terkenal seperti Sungai Pinyuh kemudian Anjungan, Karangan, Bengkayang, kemudian Sanggau Ledo.
Bagi sahabat mengenal bengkayang yang baru pertama kali datang ketempat ini diharapkan untuk berhati-hati karena jalan untuk ke Riam perlu berhati-hati karena jalan yang sedikit licin dan terjal.
Nah sahabat mengenal bengkayang tidak perlu khawatir untuk biaya parkir karena gratis, ya kalau berbayarpun tidak sampai jual tanah, hehehehe
Sementara untuk fasilitas yang ada di Riam Merasap ada terdapat kantin dan penginapan dan tersedia juga beberapa fasilitas Rafting, bagi sahabat mengenal bengkayang yang ingin menikmati suasana aliran sungainya.

Wisata Terdekat Dari Riam Berasap

Di wilayah Sanggau Ledo dan Kecamatan Tujuh Belas bukan hanya Riam Berasap saja melainkan ada Riam Pangar dan air Terjun ini merupakan Air Terjun Terdekat dan merupakan air Terjun Bengkayang yang sangat digemari oleh pengunjung.
Beberapa tempat wisata di Sanggau Ledo dan Tempat Wisata di Kecamatan Tujuh belas selain itu ada Riam Jugan, Goa Romo (Bawatn) dan tidak sering karena lokasi air terjun ini dekat dengan Kecamatan Sanggau Ledo sering di sebut Air Terjun di Sanggau Ledo.
Nah semoga dengan artikel kali ini tentang Riam Merasap Bengkayang Baik Miniatur Air Terjun Niagara ini dapat menjadi referensi tempat liburannya sahabat mengenal bengkayang. Akhir kata selamat berakhir pekan dan salam sehat.
riam pangar | riam kanan | sebalo bengkayang | jumlah penduduk kabupaten bengkayang 2019 | dayak bengkayang | jalan riam merasap sahan kabupaten bengkayang kalimantan barat | bukit kelam | kecamatan di bengkayang | riam bedawan
Leave a Comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *