Kapan HUT Kabupaten Bengkayang? dan Logo HUT ke 23 Kabupaten Bengkayang

Hari jadi Kabupaten Bengkayang pada tanggal 27 April di setiap tahunnya. Ya itu semua ada sejarah yang akan kita bahas, untuk itu lah kita akan bahas tentang kapan HUT Kabupaten Bengkayang? Dan logo hut ke 23 Kabupaten Bengkayang, plus sahabat mengenal bengkayang akan dapat info menarik tentang bengkayang dan pembahasan logo hut ke 23 Kabupaten Bengkayang.

Sejarah singkat Kabupaten Bengkayang

Kabupaten Bengkayang terbentuk berdasarkan Undang-undang nomor 10 tahun 1999 yaitu tentang pembentukan daerah tingkat 2. Kabupaten Bengkayang secara resmi mulai 27 April 1999, yang mana Kabupaten Bengkayang adalah hasil pemekaran dari Kabupaten Sambas. Kemudian pada tanggal 27 April 1999 Menteri Dalam Negeri dan Otonomi Daerah menggangkat Drs. Jacobus Luna menjadi Bupati Kabupaten Bengkayang dan beliau merupakan bupati pertama Kabupaten Bengkayang, pada saat itu Kabupaten Bengkayang hanya terdiri 10 kecamatan dan sekarang ini sudah 17 kecamatan.

Kemudian pada tahun 2001 pembentukan Kota Singkawang, melalui Undang-undang nomor 12 tahun 2001. Sehingga Bengkayag melepas 3 kecamatan, kemudian sering waktu Kabupaten Bengkayang terus memekarkan wilayahnya yang kemudian di tetapkan dalam peraturan daerah yaitu :

  • Kecamatan Bengkayang di pisah Ada Kecamatan Teriak, Kecamatan Sungai Betung.
  • Kemudian Kecamatan Samalantan di pisah menjadi Kecamatan Monterado dan Kecamatan Lembah Bawang.
  • Wilayah Kecamatan Ledo dipisah menjadi Kecamatan Lumar dan Kecamatan Suti Semarang.
  • Kemudian untuk wilayah Kecamatan Sungai Raya dipisah menjadi Kecamatan Capkala dan Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.
  • Pada Kecamatan Seluas dipisah menjadi Kecamatan Jagoi Babang dan Kecamatan Siding.
  • Dan terakhir Kecamatan Sanggau Ledo dipisah menjadi Kecamatan Tujuh Belas.

Hut ke 23 Kabupaten Bengkayang dan Logonya

Kali ini di bulan april 2022 Kebupaten Bengkayang akan mengelar ulang tahun pembentukan  Kabupaten Bengkayang, kebetulan pada tahun ini Bengkayang sudah menginjak usia 23 tahun.

Tema Hut Ke 23 Tahun Kabupaten Bengkayang

Tema hut ke-23 Kabupaten Bengkayang mengambil tema “Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Bengkayang ke-23 Kita Tingkatkan SDM Unggul  dan Infrastruktur Dasar Guna Mewujudkan Kabupaten Bengkayang yang Sejahtera, Damai dan Religius”

Tema ini dapat kita lihat dengan ulang tahun ke-23 Kabupaten Bengkayang terus meniningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berfokus pada Infrastruktur yang sangat berguna untuk masyarakat Kabupaten Bengkayang Sejahtera, Damai dan Religi.

HUT Kabupaten Bengkayang

Baca : Desain Grafis Bengkayang 085652316186 Terima Kursus Online – Charis

Penjelasan Tentang Logo Hut ke 23 Kabupaten Bengkayang

Pada bagian Warna Kuning, Merah, Hijau dan Biru  terdapat pada angka 2 dan 3 melambangkan bahwa Kabupaten Bengkayang memiliki latar belakang masyarakat dan adat istiadat yang beragam, yang juga dapat mencerminkan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkayang damai dan harmonis.

Kemudian pada motif pakis di angka 2 dan 3 yang memiliki arti sebagai keabadian hidup.

Kalau pada bagian gambar jalan dan terdapat karikatur manusia di angka 3 merupakan sebuah gambaran tema Kabupaten Bengkayang untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Unggul juga pada Infrastruktur menjadi dasar di Kabupaten Bengkayang.

Kemudian terdapat pula pada angka 3 terdapat image air terjun itu adalah merupakan salah satu icon di Kabupaten Bengkayang menggambarkan bahwa Kabupaten Bengkayang memiliki potensi pariwisata riam (air terjun) yang berlimpah, oleh sebab itu seringkali Bengkayang di sebut sebagai Kabupaten Seribu Riam tentunya sangat diminati berbagai kalangan masyarakat.

Pada gambar perahu diatas lautan pada bagian ini menggambarkan bahwa Kabupaten Bengkayang memiliki beragam wisata bahari dan perahu mengartikan bahwa Kabupaten Bengkayang sebagai wilayah yang sangat strategis dan merupakan wilayah pelayaran.

Kemudian terdapat pPada angka 2 bergambar burung enggang, merupakan gambaran bahwa di wilayah Kabupaten Bengkayang masih kental dengan budaya yang juga didukung kearifan lokal masyarakat Bengkayang, pada bagian tubuh Burung Enggang digunakan sebagai simbol kebesaran yang juga melambangkan perdamaian dan persatuan, pada bagian sayapnya yang tebal mengartikan pemimpin yang selalu melindungi rakyatnya. Sementara dibagian ekor panjangnya dianggap sebagai tanda kemakmuran rakyat Kabupaten Bengkayang.

Berikut elemen dari logo hut ke 23 Kabupaten Bengkayang dan link twibbon. Logo Bengkayang png dapat kamu dapatkan di link di bawah ya

Elemen Logo Hut Kabupaten Bengkayang https://bit.ly/logoHut23Bky

Twibon Untuk Hut Ke 23 Kabupaten Bengkayang https://twb.nz/hut23bky

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *