Ketua DAD Bengkayang Martinus Kajot Kembali Terpilih

Ketua DAD Bengkayang Martinus Kajot Kembali Terpilih

Ketua DAD Bengkayang kembali di Lantik untuk kepengurusan periode 2022-2027. Martinus Kajot kembali terpilih sebagai ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Bengkayang bersama para pengurus DAD Kabupaten Bengkayang periode 2022-2027 di Rumah Adat Ramin Bantang, Selasa (17/01/2022) oleh Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat Bapak Jakius Sinyor.
Adapun acara Musdat IV DAD Kabupaten Bengkayang ini dihadiri oleh Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat yaitu Bapak Jakius Sinyor dan jajaran pengurus lainnya, Pengurus DAD Kabupaten Bengkayang, Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, DAD Kecamatan se-Kabupaten Bengkayang, Para Tokoh Adat Dayak, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Dayak dan para tamu undangan lainnya.
Jakius Sinyor sebagai Ketua DAD Kalimantan Barat dalam sambutannyamengupakan selamat kepada pengurus yang telah dilantik yang anak memegang amanah selamat 5 tahun kedepan. Jakius Sinyor berharap dengan adanya kepengurusan periode ini DAD Kabupaten Bengkayang dapat saling bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkayang, agar bersama-sama menjaga keamanan dan juga keharmonisan ditengah Masyarakat di Kabupaten Bengkayang.
Dalam sambutannya Jakius mengatakan, kita tak bicara kalah menang pada Musyawarah Adat IV ini, karena ini adalah keputusan bersama, dan apapun keputusan hari ini adalah terbaik bagi masyarakat Dayak di Kabupaten Bengkayang kedepannya.
“tim formatur segera cepat dilaksanakan, dan pengurus tak perlu gemuk, bantu pemerintah dan saya tegaskan lagi kolaborasi antara Pemerintah dan DAD bisa sejalan” tegas Jakius.
Bersama dengan kegiatan tersebut Syamsul Rizal sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang juga mengucapkan selamat kepada kepengurusan DAD Kabupaten Bengkayang yang baru. Ia berpesan kepada pengurus DAD Bengkayang agar kedepannya bersama pemerintah memberikan dampak perubahan dan inovasi di tengah masyarakat Kabupaten Bengkayang.
“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang mengucapkan selamat kepada Ketua berserta jajaran DAD Bengkayang yang dilantik” kata Rizal.
Rizal berharap supaya kedepannya kehadiran DAD Bengkayang ini dapat memberikan perubahan yang lebih baik dan menciptakan Kabupaten Bengkayang yang konduif, aman dan ketentraman bagi semua elemen masyarakat di Kabupaten Bengkayang. Termasuk dalam menjaga dan menjunjung tinggi marwah leluhur suku Dayak di Bumi Sebalo ini
“Saya menghimbau kepada ormas, termasuk DAD Kabupaten Bengkayang untuk berperan aktif menciptakan situasi kondusif menjelang Pemilu serentak yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang” katanya.
Ia juga mengatakan  bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang menargetkan partisipasi pemilih dapat melebihi angka 75 persen. Oleh sebab itu ia meminta agar ormas yang juga termasuk DAD Bengkayang agar kedepannya lebih menonjolkan untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat dalam menciptakan suasana politik yang bersih dan sehat, agar terciptanya pesta demokrasi yang kondusif.
“Kita ingin kehadiran ormas lewat tokoh-tokoh masyarakat didalamnya juga menonjol guna  mengajak masyarakat untuk aktif dalam memberikan suara di ajang Pemilu 2024 nantinya,” imbuhnya.
Martinus Kajot sebagai Ketua DAD terpilih periode 2022 – 2027 Kabupaten Bengkayang ini mengatakan “Saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya MUSDAT IV DAD Kabupaten Bengkayang dan ternyata saya dipercaya kembali untuk memimpin DAD Bengkayang” kata Martinus Kajot.
Harapan Martinus Kajot bersama DAD Kecamatan secara bersama-sama menata DAD Kabupaten Bengkayang untuk lebih baik, terutama akan melanjutkan program-program yang belum tercapai pada periode 2017-2022, kemudian antara DAD dan Pemerintah Daerag Kabupaten Bengkayang terus bersinergi untu memajukan berbagai persoalan yang dihadapi agar kedepannya setiap permasalahan yang terjadi dapat di minimalisir.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *